Thursday, February 23, 2012

USDJPY tergelincir tapi tetap di atas 80,00; pasar Asia sebagian besar tenang


Pasar Asia ditundukkan karena investor mengambil nada hati-hati di tengah kekhawatiran pertumbuhan Eropa dan ketidakpastian tentang implementasi dari kesepakatan utang Yunani. Kurangnya data ekonomi pada sesi Asia pasar tetap tenang.


EURUSD tetap terjebak dalam perdagangan berkisar antara 1,3280 dan 1,3290 sejak persetujuan kesepakatan bailout Yunani. Ada ketidakpastian atas pelaksanaan rencana hutang dan Fitch Ratings lebih lanjut mengurangi sentimen dengan menurunkan prioritas Yunani,



Fokusnya beralih ke survei bisnis IFO Jerman sentimen untuk Februari jatuh tempo pada 0900 GMT, dan euro mungkin mendapatkan tumpangan jika data ternyata menjadi kuat.



Secara keseluruhan kekhawatiran pertumbuhan global adalah menjaga sentimenrendah data berikut PMI lemah dari Eropa dan China kemarin. Euro zona PMI untukFebruari turun dari perkiraan dan di bawah 50, yang merupakan fase kontraksi.Data mengecewakan diikuti pembacaan HSBC awal PMI di China yang sedikit meningkat dari bulan Januari namun masih di bawah 50.



Dolar tergelincir terhadap yen di perdagangan Asia karena investor mengambiluntung dari kenaikan greenback tetapi kemungkinan untuk melanjutkankebangkitannya diberikan yen terus menjual. USDJPY merosot ke 80,06. Pada hari Rabu pasangan mencapai tertinggi tujuh bulan 80,39. Mata uang Jepang telah menurun setiap hari terhadap dolar sejak 14 Februari ketika Bank of Japanmengumumkan pelonggaran kuantitatif untuk merangsang ekonomi Jepang dengan menambahkan ¥ 10000000000000 untuk pembelian aset programnya.



Dollar Australia terseret oleh ketegangan politik. Para aussie jatuh setelahpengunduran diri Menteri Luar Negeri Kevin Rudd. Perdana Menteri Julia Gillarddisebut suara kepemimpinan dalam upaya untuk mengakhiri bulan membangunketegangan di dalam pemerintah Buruh siapa yang akan memimpin ke dalampemilu 2013. AUDUSD menyentuh sesi rendah dari 1,0596, terendah sejak 1 Februari.

0 komentar: