Wednesday, February 22, 2012

USDJPY menyentuh level ¥80,00


Euro dan mata uang yang paling berisiko membuat sedikit kemajuan di perdagangan Asia, karena investor melanjutkan dengan hati-hati dan mengambil kesempatan untuk keuntungan setelah rally tajam pada Selasa kemarin setelah persetujuan bailout Yunani kedua. Fokusnya sekarang telah bergeser ke kemampuan Yunani untuk merestrukturisasi utang dan kekhawatiran yang berkembang tentang kemampuannya untuk menerapkan langkah-langkah penghematan yang telah disepakati.

Paket penyelamatan 130000000000 telah memberikan beberapa bantuan ke pasar sejak default kacau oleh Yunani telah dihindari menjelang penebusan obligasi 20 Maret. Namun, kesepakatan ini masih menghadapi beberapa rintangan, termasuk berhasil menyelesaikan tawaran pertukaran obligasi untuk kreditor swasta, serta persetujuan parlemen di Jerman, Austria, Finlandia dan Belanda.




EURUSD tidak mengambil arah yang jelas sejak kesepakatan itu melanda dan telah diperdagangkan ke samping tapi tetap di atas level support kunci di atas $ 1,32. Pasangan ini dibuka di Asia pada 1,3230 dengan tertinggi dari 1,3247 dan terendah dari 1,3210.
Dolar AS menguat terhadap yen, melanggar level psikologis penting dilevel ¥ 80,00 untuk pertama kalinya sejak 4 Agustus . Kelemahan yen adalah karena momentum terakhir untuk menjual mata uang Jepang setelah Bank of Jepang mereda kebijakan moneter, tetapi juga karena defisit perdagangan Jepang .USDJPY naik ke level 80,07 selama perdagangan Asia. EURJPY mencapai 105,98.




Indeks Dollar, menguat terhadap sejumlah mata uang, naik tipis sedikit menjadi 79,145 dari 79,094.
Dollar Australia diperdagangkan lebih rendah ada perdagangn sesi Asia dibandingkan dengan Selasa kemarin, bereaksi sangat sedikit data dari mitra dagang utama, Cina. HSBC flashdisk PMI untuk China itu menunjukkan tanda sedikit lebih baik, yang menunjukkan bouncing ke 49,7 pada Februari dari 48,8 bulan sebelumnya. AUDUSD menyentuh level terendah dalam tiga minggu, mencapai titik terendah 1,0609 sebelum memantul kembali ke tempat itu dibuka sesi.
Ke depan, pasar akan mengamati pertemuan para pejabat keuangan dari negara G20 di Meksiko akhir pekan ini untuk perkembangan lebih lanjut atas dukungan internasional untuk zona euro.

0 komentar: