Wednesday, February 22, 2012

GBP jatuh setelah BOE


Euro di perdagangkan flat setelah euforia dari kesepakatan bailout Yunani terus memudar dan fokus bergeser pada bagaimana Yunani akan memenuhi tuntutan dari langkah-langkah penghematan sulit dan pada pelaksanaan keterlibatan sektor swasta. Hari ini Fitch Ratings memangkas rating kredit Yunani ke C dari CCC dan menegaskan kembali bahwa perjanjian ikatan-swap dengan kreditor swasta akan dianggap sebagai "default" terbatas.


Sementara itu hari ini, Markit indeks pembelian manajer-awal jatuh ke 49,7 pada Februari dari 50,4 pada Januari, menunjukkan kontraksi dan memperkuat kekhawatiran bahwa Eropa dapat menuju ke resesi.

EURUSD masih berada dalam kisaran perdagangan antara 1,3262 dan 1,3213 pada sesi Eropa.

Sterling turun tajam terhadap dolar dan euro setelah kebijakan perbankan Inggris melemah. Pembuat kebijakan memutuskan untuk memperluas program pembelian obligasi untuk meningkatkan perekonomian Inggris. Meskipun BOE diperluas QE oleh £ 50000000000 bukannya 75 miliar yang diajukan, fakta bahwa suara itu bukan suara bulat menimbulkan spekulasi bahwa bank bisa resor untuk pelonggaran lebih kuantitatif dalam pertemuan kebijakan berikutnya kecuali Inggris data ekonomi membaik.




GBPUSD jatuh ke 1,5660 dari sesi awal tinggi 1,5812. EURGBP naik ke level tertinggi sejak 13 Desember tahun lalu, mencapai 0,8446.

Yen ke level terendah dalam tujuh bulan terhadap dolar, sebagai mata uang Jepang menderita akibat langkah-langkah pelonggaran kebijakan yang diumumkan oleh Bank of Japan pekan lalu. Perbedaan suku bunga antara Jepang dan Amerika Serikat telah melebar mendukung dolar, dan ekonomi AS adalah membantu penguatan gain dolar terhadap yen. USDJPY pecah melewati level 80 ¥ kunci untuk mencapai tertinggi dari 80,36 pada sesi Eropa. EURJPY naik ke level tertinggi tiga bulan 106,31.

Indeks Dollar, yang mengukur kinerja USD terhadap sejumlah enam mata uang utama, naik menjadi 79,233 hari ini dari 79,023 akhir Selasa.

Ke depan, pasar akan fokus pada tanggal yang ada penjualan rumah data AS ( US existing home sales ) karena pada 1500 GMT hari ini.

0 komentar: