Thursday, March 8, 2012

Ketidakpastian Menempatkan Euro Pada Posisi Rentan

Kendati mampu bergerak menguat, Euro masih tertahan tidak jauh dari level terendah 3-minggu versus Dollar AS pada hari Rabu, seiring berlanjutnya ketidakpastian seputar restrukturisasi hutang Yunani mengikis antusiasme investor terhadap mata uang tunggal ini.

Di lain pihak, laju pertumbuhan lapangan kerja sektor swasta AS yang lebih tinggi dari ekspektasi para ekonom pada bulan lalu telah semakin menambah daya tarikGreenback. Sepanjang bulan Maret, mata uang AS telah terapresiasi sekitar 1,4% terhadap mata uang utama.

Kreditur swasta Yunani hanya memiliki waktu hingga hari Kamis untuk memutuskan apakah mereka akan bersedia menukar obligasi pemerintah Yunani yang dimiliki untuk obligasi baru yang bernilai lebih rendah. Tercapainya kesepakatan antara Athena dan kreditur swasta akan mengurangi hampir sepertiga dari €350 milyar beban hutang Yunani dan menghindarkannya dari default.

Sementara analis mata uang BNY Mellon, Michael Woolfolk, berpendapat bahwa "kesepakatan mengenai swap obligasi mungkin tidak akan mengurangi kekhawatiran pasar, mengingat Yunani masih harus menjalani Pemilu pada bulan depan. Dan pasar juga masih bertanya-tanya tentang apakah Yunani akan tetap bertahan di zona Euro."-Monexnews -


YoeRieTrading

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur kekerasan kata dan pornografi.Terimakasih.

YoeRieTrading