Wednesday, February 29, 2012

Parlemen Yunani Loloskan Program Pemerintah

Parlemen Yunani hari Selasa (28/02) menyetujui implementasi undang-undang yang mengatur soal pemangkasan anggaran dan dana pensiun.

Setelah meluluskan proposal reformasi awal bulan ini, pejabat legislatif merestui segala kebijakan konkrit pemerintah untuk menekan jumlah hutang. Jumlah suara setuju sebanyak 202 tidak sebanding dengan jumlah pejabat yang kontra (80 orang). Dua partai utama yang mendominasi pemerintahan koalisi turut mendukung kebijakan eksekutif. Aturan baru ini ditargetkan menyelamatkan dana sebesar 3,2 miliar euro, termasuk pengurangan anggaran pertahanan dan investasi publik, masing-masing sebesar 400 juta euro. Dana untuk kementerian juga dipangkas 15% dan dana pensiun dipotong 12 atau lebih dari 1.300 euro per bulan.


"Program penyesuaian fiskal harus dilakukan secara cepat dan tegas untuk mencapai tujuan," ujar menteri keuangan Venizelos. Ia juga menyesali bahwa kebijakan ini baru diambil sekarang, padahal Yunani seharusnya memangkas segala pengeluaran sejak beberapa tahun lalu. Hari ini pejabat legislati masih memiliki tugas untuk memberi suara dalam program pemangkasan lainnya. Di dalamnya termasuk wacana pemotongan upah pegawai negeri sebesar 22%, sementara bagi mereka yang di bawah 25 tahun harus menerima pemotongan sampai 32%. Selain itu, pemerintah juga mengajukan reformasi aturan tambahan soal mekanisme pensiun dan pembaruan undang-undang kesehatan.-Monexnews


YoeRieTrading

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur kekerasan kata dan pornografi.Terimakasih.

YoeRieTrading